Unspoken Journal event : “Kesaksian Sang Petualang”

 

 

unpsokenjournal.com – Film Kantata Takwa adalah sebuah film karya Eros Djarot dan Gotot Prakosa yang dirilis pada tahun 2008 setelah proses produksi hingga perilisannya mengalami penundaan yang cukup lama yaitu semenjak tahun 1990. Film ini dibintangi oleh W.S. Rendra, Setiawan Djody, Iwan Fals, Sawung Jabo, dan Yockie Suryoprayogo. Kantata sendiri adalah sebuah kelompok musik yang bersinar di era 90an. Musik yang disajikan Kantata adalah musik bernuansa rock yang sarat kritik sosial. Pada tahun 1990, Kantata menggelar konser yang diadakan di Stadion Utama Senayan yang kini dikenal dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Konser tersebut berhasil menjadi sebuah konser fenomenal dalam sejarah musik Indonesia yang mampu menyerap animo penonton hingga berjumlah 150.000 orang. Kesuksesan dari konser tersebut mengilhami Kantata untuk merilis sebuah film semi dokumenter yang memadukan berbagai unsur seni seperti musik, sastra, dan teater.

Baca juga : Event Review “Kesaksian Sang Petualang”

Unspoken Journal sebagai sebuah web magazine yang  selalu menitikberatkan pada kajian sisi lain dari sebuah fenomena yang ada, melihat bahwa film Kantata Takwa tersebut adalah sebuah karya yang patut diapresiasi. Berangkat dari alasan tersebut, Unspoken Journal berencana mengadakan sebuah acara pemutaran dan diskusi film Kantata Takwa. Acara ini bertujuan untuk mengenang dan mengapresiasi karya serta nilai-nilai yang terkandung dalam film tersebut. Dengan diadakannya acara tersebut, diharapkan dapat menjadi wadah bagi pihak-pihak yang terlibat  untuk saling bertukar pikiran dan memberikan inspirasi positif bagi perkembangan industri film di Indonesia pada khususnya dan sektor seni  pada umumnya.

 

Pembicara :

Bambang Supriadi (sinematografer, akademisi FFTV IKJ, cameraman film Kantata Takwa)

Tobing Jr. (budayawan, ketua komunitas LayarKita)

 

Moderator :

Abdalah Gifar (director, Bandung Film Council)

 

Waktu dan tempat :

Auditorium Bandung Creative Hub

Jl. Laswi No.7 Bandung

Kamis, 22 November 2018

Open gate 17:00 WIB

Starts from 18:30 WIB

Free limited seats (no online registration)

Free drinks and lucky doorprize

 

Prosedur partisipasi :

Tunjukan bukti follow akun Instagram @unspoken.journal / akun Twitter @unspokenjournal / screenshot salah satu halaman website www.unspokenjournal.com kepada panitia penyelenggara di hari H acara berlangsung untuk mendapatkan tiket masuk gratis.

 

Informasi lebih lanjut, hubungi contact person 087720222392 (Dika).

 

Acara ini didukung oleh :

  • Bandung Creative Hub
  • Pocari Sweat
  • LayarKita
  • Ruang Film Bandung
  • Malam Puisi Bandung
  • Bahasinema
  • 99% Dailyuse

 

 

Share this page with :