LEBIH DEKAT

Unspoken Journal adalah sebuah portal media yang membahas berbagai “sisi yang tak terungkap”  seputar kemanusiaan, humaniora, figur inspiratif, pengembangan diri, lingkungan hidup, event atau acara, dan nilai-nilai positif lainnya dalam kehidupan.

Didirikan pada tahun 2017 berpusat di bilangan Sukajadi, Bandung, Jawa Barat.

Selain menjadi portal media bagi para pembaca, Unspoken Journal juga menjadi wadah bagi para penulis yang ingin mempublikasikan karyanya di website unspokenjournal.com berupa artikel, opini, video dokumenter, atau karya sastra seperti sajak dan puisi. Di samping itu, Unspoken Journal dengan divisi event nya kerap mengadakan acara-acara unik yang tentu saja bertujuan untuk membawa nilai positif bagi masyarakat.

Kehadiran Unspoken Journal diharapkan dapat menjadi “cahaya baru” bagi perkembangan online media, khususnya di Indonesia.

 


Profil Para Pendiri

 

Arri Rama Putra atau akrab disapa Arri, lahir di Jakarta 27 April 1992. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Meraih gelar sarjana teknik sipil dari Universitas Katolik Parahyangan dan menempuh pendidikan magisternya di Universitas Kristen Maranatha dengan program studi manajemen.
Arri menghabiskan hidupnya dengan berkecimpung di bidang yang berkenaan dengan kesenian antara lain, musik, sastra, fotografi, dan lain-lain. Ia merupakan seorang gitaris band  bergenre rap rock asal Kota Bandung bernama “Mangral“. Selain itu, Ia kerap kali mengisi waktu luangnya untuk mendalami literatur filsafat dan menulis artikel di blog pribadinya.
Sempat berkarir di industri real estate hingga akhirnya memutuskan untuk membentuk Unspoken Journal bersama rekannya, Maulana Muhammad. Dengan dibentuknya Unspoken Journal, Ia berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas terutama di bidang humaniora melalui literatur-literatur yang tersaji.

 

Akrab disapa Dika, pria kelahiran Cianjur 27 September 1992 ini memiliki nama asli Maulana Muhammad. Ia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Meraih gelar sarjana humaniora di bidang sastra Jerman dari Universitas Padjadjaran dan kini tengah menempuh pendidikan magister di Universitas Kristen Maranatha di bidang manajemen. Dika merupakan fotografer yang lama berkecimpung di dunia broadcasting dan jurnalistik. Selain pernah bekeja sebagai seorang penyiar radio, Dika juga merupakan seorang mantan jurnalis TV swasta nasional. Meskipun begitu, keinginannya yang besar untuk melanjutkan studi mengharuskan dirinya mundur dari dunia jurnalistik televisi. Sebagai mantan jurnalis, Ia menyadari bahwa jurnalis memiliki peranan penting sebagai salah satu pilar pendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Atas dasar itulah Ia dan Arri Rama Putra, membentuk Unspoken Journal sebagai bentuk sumbangsih di bidang humaniora kepada masyarakat Indonesia

 


For further information, kindly contact us!

 

Unspoken Journal office

Address : Jl. Sukamulya Indah 9 No.4 Bandung

Email      : contact.unspokenjournal@gmail.com

Phone    : +62 877 20222392


Share this page with :